Jual bibit pohon Buah ajaib atau miracle fruit beragam usia tanam dari yang masih kecil sampai yang sudah berbuah, dalam polybag atau tabulampot.

    

Manfaat dan Khasit Miracle Fruit atau Buah Ajaib

Miracle Fruit dengan nama lain di Indonesia adalah Buah Ajaib atau juga dikenali oleh sebahagian orang sebagai Buah Seribu Manis. Di dalam bahasa (Inggeris) buah ini disebut sebagai Miracle Berry atau Miracle Fruit. Sedangkan Dalam bahasa sainsnya buah ini dipanggi sebagai Synsepalum dulcucum . Pohon Miracle Fruit berasal dari negara Afrika.
Dengan buah berwarna merah menyala. Pada setiap buah mengandungi 1 biji yang besar di dalamnya. Bentuk dan ukurannya lebih kurang seperti buah jamblang yang merah jika sudah matang namun lebih kecil sedikit. Apabila kita memakan buahnya, maka jika kita makan makanan lain yang tadinya asam atau asin akan menjadi manis. Rasa manisnya mirip-mirip seperti jeruk limo / jeruk manis madu, rasa yang sulit digambarkan ini akan terasa serlama 1-2 jam setelah makan buah ini dan tergantung berapa banyak yang kita makan. Rasa buah ini memang unik dan menakjubkan, oleh sebab itu orang barat menyebutnya Miracle Fruite ( Buah Ajaib ).


Mengapa disebut demikian? kerana memang pada Buah Ajaib ini (miracle fruit / Miracle berry/Synsepalum Dulcificum) ini terkandung protein yang disebut Miracullin. Miraculin adalah sebagai Glikoprotein yang mengandung 191 asam amino dan rantai karbohidrat. Bila beberapa protein ini digabungkan dengan asam maka akan dapat menstimulasi rasa manis pada lidah kita. Setelah memakan buah ini lalu makan jeruk yang rasanya asam, sensasi yang diterima lidah bukannya asam tapi manis. Walaupun miraculin mengubah persepsi rasa, tetapi tidak mengubah susunan kimia dari makanan, persepsi rasa manis hanya berlaku antara 30 menit hingga 2 jam tergantung berapa banyak yang kita makan buahnya
Buah ini bukan tumbuhan asli Indonesia akan namun berasal dari Afrika barat. Pohon ini ditemukan oleh seorang yang berkebangsaan perancis yang bernama Reynaud Des Marchais. Keajaiban buah ini telah mendapat perhatian banyak saintis dunia dan kini telah banyak saintis yang menghasilkan Journal-journal ilmiah mengenai keajaibannya mengubah rasa, seperti contohnya Jurnal dari Dr. WF Daniell yang telah menerbitkan sebuah artikel yang berjudul “Miraculous Berry” pada Pharmaceutical Journal,Vol.Xl.
Apakah Kegunaan Serta Manfaat dan Kelebihan dari Buah Ajaib Ini ? Berikut adalah salah satu manfaatnya :

  • Buah Ajaib dapat membantu membantu diet gula.kerana yang sersungguhnya ketika terasa manis setelah mengkonsumsi buah ajaib ini kita tidak memakan gula yang sebenarnya, melainkan kerana tipu daya protein saja yang ada pada buah ajaib ini. Oleh sebab itu sangat berguna bagi orang yang diet gula tetapi tetap ingin merasakan manis dalam makanan atau minuman.
  • Meningkatkan rasa makanan atau minuman.Karena sifatnya yang dapat ‘mengubah rasa’ maka buah ini dapat membantu orang yang tidak suka makan sayur-sayuran. Kerana sayur apapun akan terasa manis. Sudah pasti hal ini sangat sesuai untuk anak-anak yang tidak suka makan sayur-sayuran. Alhasil, akan mendapatkan khasiat dari sayur-sayuran, yang enak rasanya. Sangat menakjubkan bukan?..
  • Penderita Kanker.Penderita Kanker yang sedang menjalani kemoterapi biasanya akan merasakan rasa yang tidak enak di lidahnya sehingga nafsu makan mereka berkurang. Dengan buah ajaib ini dapat membantu ‘memperbaiki’ Indra perasa mereka sehingga mereka akan berselera untk makan dengan makanan yang rasanya manis dan enak, sungguh menakjubkan.

  Jika ingin melihat bibit pohon buah lainnya silahkan kunjungi link dibawah ini :