Bibit pohon anggur import Yang adaptif atau mudah tumbuh dan berbuah di Indonesia ada beberapa jenis dan masing-masing memiliki keunggulan sendiri baik dalam rasa dan jumlah buah yang dihasilkan pada waktu panen.

TEMPAT MENANAM ANGGUR

Menanam anggur dapat di pekarangan rumah atau di kebun sesuai dengan keinginan anda atau sesuai dengan lahan yang tersedia atau juga bisa di tanam pada tabulampot.

JENIS ANGGUR YANG ADAPTIF DI INDONESIA

1. ANGGUR RED GLOBE
2. ANGGUR NINEL
3. ANGGUR TRANSFIGULATION
4. ANGGUR JUPITER

Anggur Red Globe

Jenis anggur Red Globe ( Merah ) memang sudah sangat familiar dan tidak asing ditelinga kita di Indonesia, ketika musim panen anggur tiba, supermarket lokal sudah pasti dibanjiri jenis ini baik yang import atau yang lokal.
Meskipun sudah banyak yang sudah merasakan rasa buah anggur red globe ini, akan tapi untuk pemerhati/pecinta tanaman masih sangat sedikit yang tertarik menanamnya. Mungkin karena informasi yang kurang atau penjual bibitnya yang jarang.
Anggur Red Globe memiliki bentuk nuah yang unik dan rasa yang manis mengandung sedikit asam sehingga sangat pas sekali rasanya, manisnya mencapai 17,5 - 19,5 Briks.
Mudah tumbuh dan berbuah cukup lebat dengan bentuk gompolan yang sempurna.

Anggur Ninel

Anggur ninel merupakan jenis tanaman buah anggur meja yang memiliki rasa sangat manis dan bentuk buah yang lucu dan telah banyak dibudidayakan di Indonesia dengan tingkat pertumbuhan yang sangat baik dan berbuah lebat. 
Buah anggur ninel dikenal memiliki rasa yang manis, Selain itu, anggur ninel juga memiliki tandan atau dompol buah yang sangat besar dapat mencapai berat 1.000 – 3.000 gram (1-3 Kg). 
Buah anggur ninel mempunyai Kulit buah yang sangat tipis namun memiliki daya tahan dan daya simpan buah pasca panen yang terbilang sangat bagus.

Salah satu daerah yang membudidayakan tanaman anggur ninel adalah Bantul, Yogyakarta, dimana hampir 70 kepala keluarga menanam tanaman anggur jenis ninel ini dihalaman rumah dan berbuah banyak. 
jenis Ninel sangat mudah berbuah bahkan untuk orang awam yang baru pertama kali menanam bibit anggur.

Anggur Transfiguration

Anggur transfiguration merupakan salah satu jenis anggur yang unik baik bentuk buah dan rasanya, yang dikenal memiliki ukuran buah yang besar. 
Selain itu, Buah anggur transfiguration juga memiliki bentuk buah yang menarik yaitu berbentuk lonjong papiler, kulitnya berwarna merah kekuningan saat sudah matang sedangkan sebelum matang berwarna hijau terang. 
Daging buahnya padat, bertekstur renyah dan juicy dengan kandungan air yang cukup, serta berbiji sedikit. 
Buah anggur transfiguration memiliki citarasa yang manis.

Secara umum perawatan tanaman anggur transfiguration hampir sama dengan jenis anggur anggur ninel dan mudah berbuah.
Tanaman anggur transfiguration dikenal memiliki kemampuan tingkat adaptasi yang sangat tinggi. 
Tanaman buah anggur jenis ini sudah terbukti mampu tumbuh dengan baik di daerah dataran rendah dengan iklim panas.


Info & Pemesanan : 
Tlp./Wa - 087877331011